RSS

ya syaikh….. doa kami selalu menyertaimu

abinehanafi Filed Under: Label:
Bismillahirrahmanirrahim

Kami bersyukur dan berbahagia karena dua hari yang lalu tempat kami kedatangan dua orang mujahid dari Palestina, Syaikh Abu Bakar Al-Awwaidah bersama seorang sahabatnya. Beliau adalah salah seorang anggota Majelis Ulama Palestina, sementara ketua nya sendiri masih dalam tahanan pemerintah zionis Israel. Syaikh Abu Bakar datang dalam rangka mengabarkan kondisi kaum muslimin di Palestina sekaligus menggalang dana bagi perjuangan para mujahidin di sana.

Biografi dan sepak terjang tentang ulama ini sebelumnya sedikit telah saya ketahui, namun bertemu langsung dengan beliau gambaran itu terasa lebih mengharukan dan menyemangatkan. Secara fisik beliau sekarang tidak sempurna. Kedua mata beliau tidak bisa melihat karena mengalami kebutaan ketika dalam penyiksaan Israel. Lebih dari 20 kali beliau keluar masuk penjara Israel sejak usia muda. Pada penangkapan yang ke 13 atau 14 itulah beliau mengalami penyiksaan yang sangat luar biasa biadabnya sampai mengalami kebutaan.


Dalam penjara-penjara zionis Israel para mujahidin Palestina terbiasa disiksa selama berjam-jam setiap hari dari mulai sekedar digantung kepala di bawah, dipukuli, ditendangi, disetrum maupun bentuk-bentuk kebiadaban lainnya. Sangat jarang sekali para tahanan mendapat jatah makan, bahkan menurut beliau pernah berhari-hari hanya mendapat satu gelas air setiap enam jam. Naudzubillahimindzalik.

Acara tabligh dan pengumpulan dana itu diawali dengan pemutaran beberapa cuplikan film tentang perang Gaza beberapa waktu yang lalu. Meskipun sebagian besar hadirin sudah pernah menyaksikan film-film yang diputar, namun suasana penuh empati terhadap derita saudara-saudara kita di Palestina tetap tinggi. Termasuk ketika layar menampilkan keberhasilan para mujahidin Palestina, pekik takbir menggema di ruangan tempat kegiatan tersebut.

Syaikh Abu Bakar kemudian menyampaikan tausyiah kepada para hadirin tentang sejarah perjuangan rakyat Palestina yang telah berlangsung puluhan tahun melawan zionis Israel. Beliau juga menyampaikan beberapa pertolongan Allah swt yang diterima para mujahidin dalam perang 23 hari di Gaza kemarin. Tak lupa juga beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada dukungan kaum muslimin seluruh dunia terhadap perjuangan rakyat Palestina selama ini. Alhamdulillah pada saat penggalangan dana panitia berhasil mengumpulkan lebih dari 20 juta rupiah dan beberapa perhiasan dari ibu-ibu.

Diantara hal yang mengharukan lainnya adalah ketika seorang panitia dari sahabat al-Aqsha menawarkan kepada para hadirin untuk menukar HP mereka yang bermerk Nokia dengan kaos boikot produk Yahudi. Dari sekian banyak hadirin ternyata yang mengawali untuk maju ke depan adalah seorang anak kecil berusia 11 tahun masih duduk di kelas 3 SD.

Di akhir acara semua hadirin laki-laki bersalaman dan berangkulan dengan para mujahid dari Palestina tersebut. Syaikh Abu Bakar dan sahabatnya akan melanjutkan perjalanan ke tempat-tempat lainnya untuk terus menjaga gelora semangat kaum muslimin Indonesia dalam mendukung perjuangan para mujahidin di Palestina. Semoga Allah swt melindungimu ya... syaikh dan memberikan kemenangan kepada kaum muslimin di Palestina. amiin.

| edit post

0 Responses to "ya syaikh….. doa kami selalu menyertaimu"

Posting Komentar